Kamis, 15 November 2012

NOAH BAND KONSER 10 KOTA DI INDONESIA 2012


             






 

         #Welcome Home NOAH #

            BANDUNG 12 NOVEMBER 2012

    Trans Conventions Centre The Trans Luxury Hotel         

NOAH Band Konser Diiringi Angklung
Guncang Kota Bandung....................................
.

Bandung 12 November 2012Konser grup band NOAH bakal kembali digelar di Trans Studio Hotel, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Senin (12/11/2012) malam ini. Demi mengantisipasi kondisi keamanan, Kepolisian Resor Kota Besar Bandung (Polrestabes Bandung) menurunkan 100 anggotanya untuk mengawal konser ini.

"Kita akan turunkan 100 anggota untuk melakukan pengamanan, baik di indoor maupun outdoor," kata Abdul kepada wartawan, didampingi Kasatreskrim Ajun Komisaris Besar Wijonarko di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung. Konser yang dimotori sang vokalis, Nasril Ilham alias "Ariel" ini, akan berlangsung pada pukul 20.00-23.00. Abdul mengatakan, konser NOAH diprediksi bakal disaksikan tak kurang dari 3.000 penonton. "Ya, makanya kita akan sigap untuk mengantisipasi pengamanan tersebut," ucap Abdul.Menurutnya, pengamanan di Kota Bandung bukan hanya tugas polisi, melainkan juga tugas masyarakat. "Mari kita sama-sama menjaga agar Kota Bandung ini kondusif, terbebas perlakuan rusuh dan tindakan kriminal lainnya. Ini bukan tugas polisi saja, melainkan juga seluruh masyarakat. Ya, setidaknya masyarakat jangan sampai melakukan hal yang tidak-tidak dan melanggar ketentuan hukum," tandasnya. 

Belum lama ini, perhelatan konser grup band NOAH mencapai puncaknya di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, Jumat (2/11/2012) malam. Mengusung tema "The Greatest Session Of History", konser dibuka dengan video rockumentary NOAH saat berkeliling kelima negara dan kota-kota di Indonesia dalam rangkaian tur konser mereka. Banyak lagu lawas yang dibawakan oleh NOAH pada malam itu, seperti "Di Atas Normal", "Aku dan Bintang", "Menunggumu", "Tak Ada yang Abadi", "2 DSD", "Sahabat", "Tak Bisakah", "Khayalan Tingkat Tinggi", dan "Cobalah Mengerti". Tak ketinggalan, lagu dari album baru turut dihadirkan, yakni "Dara", "Raja Negriku", "Jika Engkau", "Puisi Adinda", "Melawan Dunia", dan "Separuh Aku".Noah akan kembali beraksi di kota Bandung.  Setelah menjalani serangkaian tur konser “Born To Make History” di kota-kota besar di Indonesia, kini Noah kembali menggelar konser bertajuk “Welcome Home, Noah”.Acara ini rencananya akan diselenggarakan pada 12 November 2012 bertempat di Trans Convention Center, Trans Luxury Hotel Bandung.Menurut Fendy Widodo, TCC  Event&Sales Manager, konser Noah kali ini akan digelar indoor dan dibatasi hanya 3.500 penonton, karena baik dari pihak event organizer dan management Noah pun meminta agar konser kali ini bisa dilaksanakan senyaman mungkin.Ardi Gumilang, perwakilan dari Atap Promotion, menambahkan bahwa konser kali ini sudah dilengkapi dengan sound dan desain panggung yang berbeda dengan konser-konser Noah sebelumnya.Untuk undangan konser ini bisa didapatkan di 5 kafé di Kota Bandung, Nanny’s Pavilon, People ‘s Kitchen, Karnivor, Porto, dan Torigen.

Untuk kali pertama band Noah tampil di kota kelahirannya, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/11). Band yang digawangi sang vokalis Ariel berhasil mengobati kerinduan ribuan 'Sahabat' Noah. Dalam konser bertajuk "Welcome Home Noah" ini para Sahabat diberikan kejutan dengan disuguhkannya pertunjukkan dari artis Bandu Sunda dan mantan personel Peterpan, Indra dan Andika.

Seribu lebih penonton yang didominasi kaum hawa memadati area konser di kawasan Jalan Gatotsubroto, Kota Bandung. Pesona Ariel sang vokalis saat melantunkan tembang-tembang hits lawas saat bernama Peterpan menambah jeritan histeris para Sahabat--sebutan fans Noah--yang rindu penampilan Ariel dan kawan-kawan. Band Noah digawangi Uki, Lukman, Reza, dan David.Sedikitnya 26 lagu dibawakan Noah dengan deretan sejumlah tembang yang menjadi hits Noah, di antaranya "Separuh Aku" dan "Di Atas Normal."Ariel tampil makismal pada konser yang pertama kali digelar di tanah kelahirannya ini. Untuk konser ini, Noah menggaet sejumlah artis dan dipadukan dengan band Sunda, yakni Karinding Attack. Yang sangat membuat terkejut Sahabat Noah dalam konser kali ini adalah tampilnya personel eks Peterpan, Indra (basis), dan Andika (kibord). Ini membuat konser terasa lebih spesial...Para penonton pun terhipnotis dalam alunan lagu yang dibawakan Ariel dan kawan-kawan. Bahkan hampir semua penonton histeris dan jingkrak-jingkrakGrup band Noah menampilkan satu alat musik tradisional dalam konsernya di Bandung, Senin malam, 12 November 2012. Pada kesempatan itu, terdengar alunan nada dari alat musik angklung yang mengiringi konser.Suara angklung muncul di tembang pembuka ''Langit Tak Mendengar'' dan lagu berikutnya, ''Khayalan Tingkat Tinggi''. Noah sengaja mengusung alat musik angklung agar konsernya lebih bernuansa sejarah dan budaya Jawa Barat."Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada pulang ke rumah," kata vokalis band Noah, Ariel yang disambut teriakan riuh penonton. Konser Ariel dan kawan-kawan itu dimulai pukul 21.00 WIB, sejam lebih lama dari rencana semula. Setelah dua lagu awal diperdengarkan dengan alat musik angklung, pada lagu ketiga ''Walau Habis Terang'', Ariel bermain gitar akustik. Dua gitaris Noah -Lukman dan Uki. mengapitnya, sementara drummer Reza dan pemain keyboard David di belakangnya. Semalam, mereka membawakan lebih dari 20 lagu.Tempat konser di Convention Center The Trans Luxury Hotel, Bandung, penuh sesak oleh penonton kelas festival di depan panggung dan kelas VIP yang ditempatkan di sisi arena dan seberang panggung.Kejutan kembali datang di konser bertajuk Welcome Home Noah yang berjalan sukses di Bandung (12/11) semalam.

Di pertengahan aksinya, dua mantan personel Peterpan yakni Andhika dan Indra muncul diatas panggung dan berkolaborasi dengan Noah. Aksi mereka ini langsung memberi kesan tersendiri bagi para sahabat Noah, terutama untuk yang masih merindukan akan formasi lama mereka.
Namun sayangnya, tak sedikit juga sahabat Noah yang mencibir lewat komentar-komentar pedas di Facebook perihal kehadiran mereka.
Seperti diketahui, Andhika dan Indra membentuk The Titans pada 8 Desember 2006 setelah keluar dari Peterpan. dengan personil lainnya seperti Rizky (Vokal), Ony (Gitar), Imot (Synth & Program), dan Tomtom (drum), mereka kembali terjun di dunia musik dengan menelurkan 4 album yakni The Titans(2007), Melayang Lagi (2008), DTT II (2010), dan Kirana yang dirilis belum lama ini di salah satuhypermarket terkemuka.
<Adtya Dwi Cahya/EO>...




0 komentar:

Posting Komentar