Jumat, 16 November 2012

MANAGEMENT EVENT ORGANIZER


        




  

.Live Music Concer.Auto Rally Sport Car.Developer Estate
Promotions And Exchibition
EVENT ORGANIZER <EO>


Event organizer (EO) :Penyelengara Acara adalah istilah untuk penyedia jasa profesional penyelenggara acara out door ataupun in door. Event Organizer banyak di kota-kota besar seperti Even Organizer Jakarta/Bandung/Medan/Surabaya/Bali..

ISTILAH EVENT ORGANIZER (EO)

Pada dasarnya, tugas dari EO. adalah membantu kliennya (client) untuk dapat menyelenggarakan acara yang diinginkan dengan bajet tertentu. Seperti halnya suatu perusahaan besar yang ingin mengadakan Event biasanya dari pihak perusahaan menginginkan suatu kegiatan atau event yang dimana perusahaan itu menginginkan tema yang perusahanannya dapat dikenal. Bisa jadi hal ini karena keterbatasan sumber daya atau waktu yang dimiliki klien, namun penggunaan jasa EO. juga dimungkinkan dengan alasan agar penyelenggaraannya dikerjakan secara profesional sehingga hasilnya lebih bagus daripada dikerjakan sendiri. Menurut buku, "EO, 7 Langkah Jitu Membangun Bisnis Event Organizer"Event Organizer,, EO dalam konteks sebagai sebuah bisnis memiliki definisi sebagai berikut : Usaha dalam bidang jasa yang secara sah ditunjuk oleh clientnya, guna mengorganisasikan seluruh rangkaian acara, mulai dari perencanaan, persiapan, eksekusi hingga evaluasi, dalam rangka membantu mewujudkan tujuan yang diharapkan client dengan membuat acara.Beberapa event organizer yang terkenal seperti contoh Even Organizer Jakarta Expo & Live Musik.Property Dll,.sangat memperhatikan nilai profesioanl kerja.Dari situlah even organizer dapat terus berkembang dan mendapatkan kepercayaan.

Jenis-Jenis EO

Dilihat dari jenis acara yang diadakan, E.O. dapat dikategorikan menjadi:
MICE : Kependekan dari Meeting, Incentive, Convention, Exhibition). E.O. yang khusus bergerak di bidang penyelenggaraan acara berbentuk pertemuan.

One Stop Service Agency: E.O. besar yang mampu menyelenggarakan berbagai jenis acara hingga skala internasional sekalipun.
Penyelenggara Pernikahan: E.O. yang mengkhususkan diri membantu klien mengadakan pesta pernikahan.

Brand Activation ; adalah EO yang secara spesifik membantu client-nya untuk mempromosikan dalam rangka peningkatan penjualan, peningkatan pengenalan merk di kalangan konsumen, dengan berinteraksi langsung ke target marketnya.

Musik dan Hiburan: E.O. yang memiliki spesialisasi di bidang hiburan terutama Musik Di Dalam Kota Atau Di Luar Kota <Nasional & Internasional>.
Promotions Produk Mobil/Rokok/Perumahan DLL...<Adtya Dwi Cahya/EO>....

0 komentar:

Posting Komentar